Friday, 18 June 2010

Kenangan Terindah


Udah lama banget gue gak nulis blog ini, maaf ya gak keurus. Makanya skrg gue mau curhat nih tentang sesuatu yang gue sadarin sangat sangaat sangaaaaaaaat berharga buat gue selain keluarga yang jelas, yaitu: X4.

X4 itu kelas gue ditaun ini, yang udah jadi kelas paling berkesan, paling tersayang, paling jempolan deh. Awalnya dulu pas masuk gue ngeliat kelas ini kaya "yaaah seru gak ya kelas ini?" tapi setelah itu gue nyesel udah pernah ngmng gitu, kelas ini tuh udah jadi KELAS TERBAIK yang udah pernah dikasih sama guru-guru.

Gak gitu susah untuk nyatuin kelas ini, karena pada dasarnya pikiran kita itu satu. Dari awal 30 anak ini udah punya 1 pikiran (biasanya). Semester 1 kita udah di cap yang aneh aneh sama guru-guru atau orang orang karena emg dikelas ini isinya yaaa gitu2 anaknya. Kaya.... bandel2 asik gitu sebenernya. Tapi kita tuh bandel bandel bareng, berisik berisik bareng, seneng bareng, sedih bareng, hampir semuanya kita bareng-bareng.

Kita dulu sering banget dimarahin sama guru guru gara gara berisik. Kenapa dimarahin? soalnya kalo satu udah ngomong yang lain pasti nimbrung. Kaya saut sautan lah inilah itulah sampe sampe guru guru pada ngomel. Dari cara alus (diingetin) sampe cara kasar (dimarahin+dikeluarin) sering bgt tuh kejadian di semester satu.

Di semester 1 akhir kita diuji buat bikin drama. Gatau kenapa kita semua yakin dari awal kalo kita bisa menang, gatau kenapa pokoknya optimis banget gitu, soalnya isinya emang anak anak yang suka ginian. Dan kita pun janji bakal nunjukin ke semua orang kalo kelas ini tuh bisa jadi yang terbaik, dari sini nih perjalanan yang paling gak terlupakan mulai kebangun.

Dari mulai nulis naskah yang keulur ulur, alur cerita, tokoh peran, dll yang diganti ganti, kita akhirnya tentuin kalo kita bakal bikin drama berjudul "Ada Cerita". Ini drama sebenernya simple banget, yang kita angkat tuh cerita cerita yang emang sering terjadi sama keadaan sekitar kita.

Kerja keraspun dimulai dari nyusun tim produksi, dll. Sumpah itu seru banget masa masa itu, masa masa ngejalanin proses drama ini. Kita latian sering diulur ulur gara gara naskah gak jadi jadi, kita kalo latian bercanda terus (ada aaja yang dibercandain) sampe kalo lagi reading tuh harus bener bener gaada yg ngomong, dan itu susah banget ngaturnya.

Dan waktu itu, tanggal 5 Maret, kita ke puncak............. berangkat dari citos, omg sedih gue ceritanya. Disana niat kita buat latian drama, gue sampe bikin suratnya buat orang tua, sampe harus ngejar bu wiwik buat tanda tangan 29 lembar kertas itu. Dan pas kita mau kesana banyak banget orang orang yang mikir "alaah paling disana main main" atau "gak mungkin mereka latian disana". Mereka gatau, karena mereka gak ngerasain apa yang udah kita lakuin disana. Kita disana emang ada jam mainnya, tapi waktu latian kita bener bener latian. Dan itu gue seneng bgt jujur itu seru bgt, dari awal perjalanan, nyampe sana, nonton, main xbox, latian, terus main main di halaman, ngeliatin yang lain berenang, dll.

Kita nginep di villa Alysha, dan lo gatau betapa enaknya tempat itu. enak banget bro kaya bener bener seru gitu. Terus karena kita sampenya malem, kita sosialisasi dulu sama tempatnya terus langsung ke ruang tv buat nonton sampe bu wiwik nyuruh kita tidur, kita pura pura tidur terus lanjut ntn lagi. Terus besok paginya gue bangun duluan buat nyiapin sarapan, buat bikin ini itu, bangunin yg lain dll. Terus kita abis sarapan dll kita reading. Eh sebelom latian cowok cowok pada berenang, terus kita main di ayunan dkk disana, seru bgt..

Terus gue selalu inget omongan bu wiwiek yang ini pas lagi liat kita main main di halaman "Lucu ya liat kalian disini kaya anak kecil semua. Ibu seneng liatnya, lucu juga ya kalo misalnya nanti pas reunian ternyata salah satu diantara kalian ada yang nikah" Terus udah tuh kita beres beres dll terus kita latian, kita terus ngebagusin apa yang kurang, si Aly dan Ila apalagi tuh kan duo bos ekstra banget kerja kerasnya, dari bantuin suara alfie biar kenceng, bikin dentut bisa fokus kalo lagi ngomong, banyak deh!

Terus ngapain lagi ya kita hmmm kita terus main main lagi, main kartu!!!!! terus udah gitu malemnya nyanyi bareng pake ipodnya............ce? apa siapa ya hahaha pkknya kita nyanyi gitu kan, terus itu triplex apa apalah dibelakang kita kaya jatoh gitu hahaha lucu bgt pada benerin gitu. Hmm terus kita nyanyi lagi, kita kaya keluarga banget disana. Terus ada yg harus balik ke jakarta malem itu karena apa ya? Lupa pkknya bu wik juga pulang bareng mereka, terus diganti sama tante ade deh disitu. Dan malem itu banyak banget yg moodnya gajelas gitu sedih sedih gajelas, termasuk gue, pdhl besoknya (tgl 7) gue ulangtaun. Tapi gatau deh moodnya jelek bgt, akhirnya gue ke teras belakang kan ada digna fodi aly ce yang gue inget, terus pada sedih gitu kecuali fodi? eh gue lupa deh pkknya gue disitu sedih banget gara2 gajelas apalg karisa juga balik malem itu sedangkan dia yang paling gue butuhin waktu itu. nah abis itu gue pindah kedalem pas udah mendingan, gue tidur di.....sebelah dentut? lupa

Pas tanggal 7 nya pas jam 12 dan PAS banget gue udah mulai merem, aku dikasih SURPRISE :3 sama kelaskuuuu, tapi karena yg lain udah pada tidur jadi sebagian cuma kaya melek bentar terus diselametin guenya. Pkknya terus tgl 7 nya pada berenang lagi trs evaluasi, main kartu lagi. Aduh banyak bgt yg gak ketulis nih disini, pkknya ada juga yang main kartu malem2 gue lupa hari apa, terus truth or dare malem2, dll. terus tgl 7 siang kita balik ke jakarta ke citos tepatnya. Disitu gue sadar kalo emang kelas ini tuh kelas terbaik, terindah yang pernah dikasih guru2.

Terus kita latian terus dirumah temen, dll. Ada home visit juga yang bener bener rusuh rame gue sayang bgt sama kelas ini. Kalo lo baca tapi ga ngerasain, itu pasti beda rasanya sama gue yg baca&ngerasain. Udah gitu kan kaya latiannya sering gak bener dll. Terus ada nih yg lucu, poster kelas HAHAHAHA soalnya sebelum foto itu gue nangis gara gara pada gabisa dengerin gue ngmng. Terus pas foto gak lengkap kan soalnya gaada aldi. Nah terus akhirnya gue karisa fino pram sama.... errrr siapa ya? pkknya sama satu lagi ngedit foto kelas itu dan........NAMBAHIN foto aldi diselipin gt dan kita dapet foto aldi dari gugel. Akhirnya itu poster agak maksa dengan keberadaan aldi disana.

Nah pas udah mau hari H kita mulai kerja lebih keras, lebih serius, walaupun ada aja yg gak disiplin (gue pernah gk disiplin sekali, garagara gamau nge nomor duain temen juga, dan keluarga), terus dari undangan tiket dll yg salah lah, yang ini itu banyak deh. tapi kita berusaha tenang dan tetep fokus karena dibantuin detail sama Pak Tono. Alhamdulillah banget apa yg kita punya jadi lebih wah gitu.

Dan tgl 26 maret kita pentas, banyak banget improv2 nya, aduh gabisa diceritain satu2 deh. Pokoknya ya kita bisa dapet 7 piala!!!!!!!!!!!! DAN KITA BISA JADI BEST DRAMA!!!! Bener bener seneng deh kita asli waktu itu, kita berhasil ngebuktiin ke orang orang kalo kelas kita tuh bisa, kelas kita tuh mampu bagus di suatu bidang. Kita buktiin kalo kelas kita bisa serius, bisa bagus dll :D

Hmmmmm apalagi ya terus di semester 2 kita nunjukkin kalo kelas kita mulai membaik, mulai nurut dll. Seneng bgt loh dipuji gt sama guru2. Terus kita tambah nyatu, terus sempet gak belajar fisika 2 bulan gara gara pak wokib pindah. Yaudah deh abis itu ada bu tika gantiin pak woks, awalnya sih kita kaya berisik ga peduli gt, cuma akhir2nya kita yg kagok gara2 susah jadi kita mulai serius gitu kan. Akhirnya sampe UAS kita gempor abis2an biar bagus nilainya.

Sampe akhirnya.. kita udah mau pisah. Dan Alysha&Hadyan pindah ke Amerika&ke Singapur. Sedih, jujur aja gue sedih banget, gue sedih karena alesan gue sendiri. Gatau kenapa gue sayang banget sama Alysha, sama hadyan juga. gimanapun X4 udah kaya keluarga. Aduh sedih sumpah. Terus barusan farewell nya alysha, walaupun X4 gak semua dateng, dan kita nyanyi cabo bella gak ada yg ngerti, menurut gue itu karena emang lagu kita doang, lagu 30 anak + bu wiwik, dan kalo gak lengkap rasanya gak seru, tapi buat kita lagu itu terbaik.

OH YA CERITA INI DEH. Farewell X4 buat alysha&HADYAN hanya bisa terwujud dengan cuma ada alysha disitu. Hadyan gabisa dateng karena dia gabisa.......hhhhh udah deh hancur rencana kita mau bikin farewell buat alyhad karena cuma ada aly, tapi tetep lancar kok soalnya aly kaget :* Terus kita nobar deh tuh mexico vs afrika selatan. Kita juga waktu itu sempet futsal, kita sempet karaokean pas kita menang drama, banyak banget kenangan yang udah kita lewatin bareng.

Dan gue gak bakal pernah nyesel pernah masuk kelas ini. GAK AKAN. Selain dapet temen baru, pengalaman baru, gue diajarin banyak sama orang2 dikelas ini, dengan caranya masing2. walaupun kita gimana gt kita tetep bisa nyupport satu sama lain, walaupun sering ada ledekan dll kita tetep satu. Gak bakal selese deh ini ngetiknya kalo disuruh cerita ttg X4, gimanapun emg udah banyak bgt yg kita lewatin bareng. Banyak kejadian yang gak bakal gue lupain, dan gue harap&yakin mereka juga gak bakal lupa.

Sekarang gue udah resmi jadi kelas XI dan masuk jurusan IPA, waktunya pisah sama X4. Tapi kita gak bakal pernah pecah karena group X4 tetep jalan, dan insyallah akan terus berisik, karena selama 12 taun gue sekolah, ini kelas& taun yang paaaaaaaaaaaling gue senengin apalagi dari sisi kelas.

OIYA PAS CLASS MEETING kita beda banget semester 1 dan semester 2. Pas semester1 tuh kaya masih malu malu, pas semester 2......... no comment deh astaga lucu banget kita guys. Siapapun yang baca blog ini pasti bosen, cuma gue gak bakal bosen sama cerita ini. Ini terlalu indah untuk dilupakan CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE.




xo,
Putr

0 comments:

Post a Comment

 

será dura para siempre Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez